Sulpi Dewi Andhani Wisudawan Terbaik Unusra, Lama Kuliah 3,8 Tahun

KENDARI, TELISIK.ID – Sulpi Dewi Andhani menjadi wisudawan terbaik Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra), di antara 277 wisudawan lainnya pada momen wisuda, Sabtu (18/11/2023).

Mahasiswi Ilmu Komunikasi ini lulus dengan Indeks Predikat Kumulatif (IPK) 3,86 dan lulus dalam jangka waktu 3 tahun 8 bulan. Kepada Telisik.id, Sulpi bercerita, kunci pencapaian cemerlangnya tersebut ialah aktif.
“Kuncinya cuma satu yaitu aktif, baik di dalam kelas maupun di luar kelas,” jelasnya ketika diwawancarai oleh Telisik.id.

Mahasiswi asal Kolaka Timur ini juga menambahkan, selama kuliah dirinya cukup aktif dalam kelas dengan sering bertanya dan menjawab berbagai pertanyaan dari para dosen. Ia juga mengatakan ketika ada tugas, ia akan mengerjakan tugasnya sebaik mungkin agar memenuhi standar kemauan dosen.

Selain di dalam kelas dirinya juga aktif di organisasi luar kelas, baik di internal kampus maupun luar kampus. Di internal kampus, dirinya menjabat sebagai Ketua Himpunan Program Studi (HMPS) Ilmu Komunikasi. Sedangkan di luar kampus dirinya menjabat sebagai Ketua Kopri Cabang Kota Kendari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Mahasiswi kelahiran 24 Februari 2002 ini merupakan anak kedua dari pasangan Suparto dan Pindarma Wati. Sang ayah merupakan Purnawirawan TNI, sementara sang ibu adalah seorang ibu rumah tangga biasa.

Kepada Telisik.id, sang ayah bercerita terkait kebanggaannya kepada putri bungsunya tersebut dengan pencapaiannya yang cemerlang. Dirinya juga berharap, apa yang putrinya dapatkan tidak berhenti sampai saat ini saja.

“Semoga pencapaian akan terus baik kedepannya, bukan hanya berhenti sampai di sini saja,” pungkasnya.

Sementara itu sang ibu, mengaku sangat berterimakasih kepada berbagai pihak yang membantu kesuksesan putrinya tersebut, khususnya para dosen-dosen selama ia berkuliah.

“Terimakasih kepada dosen-dosen yang sudah membantunya, termasuk teman-temannya juga,” jelasnya tersenyum bangka.

Kedepannya Sulpi berencana untuk mencari kerja sesuai dengan rumpun ilmu yang ia pelajari, sembari mencari kesempatan untuk meraih beasiswa S2. (A-Adv)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

Sumber: https://telisik.id/news/sulpi-dewi-andhani-wisudawan-terbaik-unustra-lama-kuliah-38-tahun

 

Slot Gacor